TIPS CARA MENGOBATI SAKIT KEPALA (PUSING) TANPA OBAT

13.15 | ,

Sakit kepala memang sangatlah mengganggu apalagi jika kita selalu melakukan rutinitas kita sehari-hari, banyak cara untuk mengobati sakit kepala salah satunya yaitu dengan minum obat sakit kepala, tapi tahukah anda dengan kita mengkonsumsi obat akan ada efek samping dari obat tersebut. Berikut adalah cara mengobati sakit kepala tanpa obat.

  • Tidur
Dengan tidur dapat meringankan sakit kepala karena dengan tidur kita meringankan ketegangan di kepala sehingga efektif meringanan sakit kepala.
  • Teh Hitam
Teh hitam dapat membantu meringankan sakit kepala karena kepanasan, jika dibandingkan dengan teh hijau, teh hitam mengandung lebih banyak efek yang meredakan sakit kepala. Selain itu sakit kepala juga sering disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan. Selain minum air, orang sakit kepala harus mendapatkan makanan yang cukup. Hal ini membantu menstabilkan tubuh seperti sedia kala sehingga dapat meringankan sakit kepala.
  • Mencari Udara Segar
Udara segar dan sejuk dapat mengurangi ketegangan dikepala yang pada akhirnya juga dapat mengurangi sakit kepala.
  • Memakai Kain Lembab
Cobalah memakai kain lembab di dahi selama beberapa menit kemudian cobalah berbaring, kain lembab ini akan meredakan ketegangan yang terjadi di kepala, selain kain anda juga dapat menggunakan handuk dingin atau basah. Kemudian anda juga dapat menggunakan air dingin, air dingin yang ditempelkan dibelakang telinga dan pangkal leher juga dapat meringankan ketegangan di kepala.
  • Membuat Kantong Es
Dengan meletakkan kantung es dengan menggunakan kantung plastik atau kantung lainnya di kepala dapat secara efektif meringankan sakit kepala. 

Demikian tips untuk mengobati sakit kepala (pusing) tanpa obat, semoga bermanfaat. ^_^

Penulis By: Team Limited Edition

1 komentar:

Selimut mengatakan...

yup, jangan selalu mengandalkan obat krn tdk baik utk ginjal

Posting Komentar

..::Silahkan beri komentar pada setiap postingan yang kami post::..
jangan memberikan komentar sara, pornografi, kata-kata kasar, menghina atau mengejek dan mencela pihak lain atau pihak kami, karena kami tidak akan menampilkan atau mengijinkan komentar tersebut.
Terima Kasih By Limited Edition Group !!!