AKIBAT STRESS, PENYAKIT INI AKAN MUNCUL

20.09 |


Pernah mengalami stress? Pastinya semua orang di dunia ini pernah mengalami stress. Terlalu sering stress juga tidak baik sebab akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang akan mengganggu aktifitas anda agar tidak stress dan terhindar dari penyakit yang ditimbulkan dari stress. Alangkah baiknya anda meluangkan waktu untuk liburan atau refreshing agar stress yang anda alami dapat berkurang.

Berikut informasi menarik tentang penyakit yang muncul akibat stress. Diantaranya adalah:

1. Depresi
Stress berkepanjangan akan menimbulkan depresi. Kurang tidur juga biasanya muncul jika terlalu sering stress dan berujung pada depresi pada sebagian orang.

2. Sistem Imun
Stress mencegah sistem imun bekerja dengan baik. Anda pasti akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Baik dalam jangka pendek maupun panjang.

3. Sakit Kepala dan Migrain
Ketika stress, kondisi tubuh akan menegang. Kadar hormon cortisol pun meningkat demi mengontrol kondisi tersebut. Sakit kepala dan migrain akhirnya muncul.

4. Masalah Pencernaan
Produksi hormon stress yang meningkat pun mampu merusak lapisan lambung dan sistem pencernaan. Selain itu, makan berlebihan juga sering dikaitkan dengan gejala stress.

5. Insomnia
Kurang tidur jelas berbahaya bagi kesehatan. Kurang tidur sendiri sebenarnya adalah tanda dari stress. Ketika anda merasa cemas, anda pasti akan mengalami insomnia atau susah tidur.


Demikianlah artikel yang saya share kali ini, jika ada kesalahan atau kekurangan, mohon untuk dikritik dan diberi saran melalui kotak komentar yang ada dibawah postingan ini. Arigatou.
Penulis By Team Limited Edition (Yudhistira Nurkarwana)

0 komentar:

Posting Komentar

..::Silahkan beri komentar pada setiap postingan yang kami post::..
jangan memberikan komentar sara, pornografi, kata-kata kasar, menghina atau mengejek dan mencela pihak lain atau pihak kami, karena kami tidak akan menampilkan atau mengijinkan komentar tersebut.
Terima Kasih By Limited Edition Group !!!